RSS

PD? siapa takut???

PD? Siapa takuuuttt.......
Pentingnya keberanian dan percaya diri dalam hal apapun,terkadang semuanya sudah tersimpan di kepala, namun tak satupun yang mampu keluar dari mulut ini, tak ada satu katapun yang  terloncat dari mulut ini,,
oh,, Percaya Diri (PD) ini sangat sulit unutk di pupuk,  faktor yang memungkinkan hal itu terjadi adalah, karena adanya rasa takut salah dalam berbicara, salah dalam menyampaikan, salah dalam mengeluarkan pendapat, takut yang dibicarakan itu tidak berbobot, malu takut tidak sesuai dengan materi, tidak sesuai dengan tema, tidakk sesuai dengan skill,pertanyaan yang di ajukan seakan pertanyaan bodoh, takut ketahuan tidak tahu, takut ketahuan belum paham, dan lain sebagainya. Astaqfirullah,,,sadarkah kamu bahwa pertanyaan bodoh itu adalah petanyaan yang tidak kamu tanyakan...
Disaat kamu terus berprasangka seperti  itu, selalu berpikir negatif tentang dirimu, berpikir akan ketidakmampuanmu, kapan kau akan maju,, memangnya kau siapa??? Malaikat? Yang tak pernah salah?? Atau nabi?/ ynag tahu banyak hal?? Atau tabi’in, yang sedikit sekali salah??  Oh tidak !!.
kamu bukan siapa2.. dan kamu tidak mungkin seperti mereka..mereka adalah orang 0rang pilihan Allah, walaupun tidak menutup kemungkinan bahwa kau juga prang pilihan yang mendapat inaya-Nya...selama kau mau bergerak dan menegnbangkan diri, .
So, mulai detik ini, selalu percaya diri sobat, ungkapkan pendapat, berikan argumentmu!! Tunjukkan jika itu benar, bela yang benar, tegakkan keadilan!!!
namun....... sebelum bicara kau juga harus memiliki referensi yang kuat dan akurat tentang apa yang kau canangkan, kau argumentkan, agar tidak seperti jath karena gak mampu mempertanggungjawabkan apa yang disampaikan..
semangatttttttttttt sahabat!!
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar